fbpx

Bagaimana Cara Menjaga Kebersihan Elevator Rumah dalam saat COVID-19

Kami berada di tengah pandemi COVID-19 dan pembersihan serta desinfektan tidak pernah lebih penting. Tahukah Anda bahwa jumlah bakteri pada tombol elevator hampir 40x lebih tinggi daripada di dudukan toilet umum? Kita mungkin hanya berada di dalam lift hanya beberapa detik, tapi hanya perlu satu kali tekan untuk menyebarkan penyakitnya. Kuncinya adalah membersihkan dan mendisinfeksi elevator secara akurat dan sering. Baca terus untuk panduan tentang pembersihan dan desinfektan yang efektif.

 

Pembersihan vs Mendisinfeksi

Pertama, sangat penting untuk mengklarifikasi: pembersihan vs. desinfektan. Inilah cara Centers for Disease Control & Prevention (CDC) membedakan proses ini:

o Pembersihan membutuhkan air dan sabun atau deterjen untuk menghilangkan kotoran, noda, dan noda, dan hanya membersihkan permukaan tidak akan membunuh virus atau bakteri. Namun, dapat menghilangkan kuman dari permukaan dan menurunkan risiko penyebaran.
o Disinfeksi menggunakan bahan kimia untuk membunuh kuman. Ini tidak serta merta menghilangkan noda dan kotoran, tetapi ini adalah cara paling efektif untuk menghilangkan kontaminasi. Agar proses ini berhasil, Anda perlu membersihkan permukaan sebelum menggunakan semprotan desinfektan.
o Ada juga sanitasi, yang menurunkan jumlah kuman. Sanitasi umumnya merupakan praktik paling umum untuk permukaan yang bersentuhan dengan makanan. Proses ini bisa dilakukan tanpa menggunakan bahan kimia.

 

Berapa Sering kita harus membersihkan elevator rumah?

Jika Anda memiliki satu lift rumah untuk apartemen Anda, pembersihan mingguan sudah cukup baik. Elevator membutuhkan lebih banyak perhatian selama musim flu. Ingatlah bahwa kuman dapat bertahan lebih lama dari yang kita kira. Menurut World Health Organisation (WHO), virus seperti COVID-19 dapat hidup di permukaan hingga beberapa jam hingga beberapa hari dan waktu yang tepat tergantung pada jenis permukaan. Sebab itu, sering melakukan disinfektan adalah kunci untuk mencegah penyebaran virus.

 

Bagaimana cara mendisinfeksi elevator rumah?

o Sapu atau vakum lantai atau karpet.
o Gunakan sabun dan air untuk menghilangkan kotoran.
o Gunakan handuk kertas atau kain lembab saat membersihkan area listrik.
o Pilih larutan non-abrasif dan non-korosif yang kompatibel dengan bahan permukaan.
o Saat lift mengering, Anda mungkin ingin mematikannya sementara untuk menghindari lalu lintas pejalan kaki.
o Jangan menuangkan air ke area listrik.

 

Melindungi diri sendiri saat mendisinfeksi

o Matikan lift saat Anda sedang membersihkan.
o Kenakan sarung tangan sekali pakai dan gaun untuk melindungi kulit dan pakaian Anda.
o Hindari menyentuh wajah Anda saat membersihkan.
o Jangan pernah menyemprotkan bahan kimia langsung ke permukaan elevator.
Buang sarung tangan pembersih, gaun pelindung, dan handuk kertas sekali pakai segera setelah digunakan.
o Pertimbangkan untuk menyimpan pembersih tangan berbahan dasar alkohol di area umum rumah atau bangunan Anda untuk mendorong kebersihan.

Sangatlah penting untuk memastikan bahwa elevator Anda dilindungi oleh rencana pemeliharaan elevator.
Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut tentang desinfektan elevator Anda atau ingin mempelajari lebih lanjut tentang hal yang sama, hubungi tim kami hari ini.

Telepon

 
Telepon  

Whatsapp

 
Whatsapp  

Quotation

 
Quotation